Langsung ke konten utama

Pakai Ekspedisi Apa

Bagi pembeli dan penjual online, wajib hukumnya mengenal macam-macam jasa ekspedisi yang ada di Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, ekspedisi adalah pengiriman surat, barang, dan sebagainya. Pembelian melalui online pasti menggunakan jasa ekspedisi. Sebagai pembeli, Anda sebaiknya mengetahui jasa ekspedisi yang cocok dengan daerah Anda.

Di suatu daerah kadang ada ekspedisi yang lebih mudah sampai di alamat Anda, misalnya ekspedisi A. Bisa jadi ekspedisi  A di daerah Anda lebih gesit ketimbang ekspedisi B, C, atau D. 

Jadi baiknya sebagai pembeli Anda bisa memilih ekspedisi untuk pesanan Anda. Jika penjual tidak melayani ekspedisi yang Anda inginkan, ada dua pilihan yang bisa Anda lakukan. Pertama, cari toko online lain yang bisa mengirim sesuai ekspedisi yang sudah Anda percayai. Kedua, tanyakan kepada penjual berapa lama pengiriman dan informasi lain menyangkut ekspedisi yang digunakan serta minta nomor resi setelah barang dikirim.

Saat ini ada puluhan ekspedisi yang bisa digunakan untuk mengirim barang melalui pembeliian online. Setiap ekspedisi mempunyai karakteristik yang berbeda-beda. 

Untuk pengiriman jarak jauh dan dalam jumlah besar, Anda bisa gunakan ekspedisi  cargo melalui laut. Ekspedisi cargo biasanya memiliki minimum berat, misalnya minimum pengiriman 10 kg. Bagi Anda yang tempat tinggalnya dekat dengan jalur kereta, bisa menggunakan jasa ekspedisi yang menggunakan kereta sebagai alat angkutnya. Ekspedisi melalui kereta ini juga biasanya dalam jumlah yang besar.

Pembeli dan penjual online harus sama-sama paham ekspedisi yang saat ini lebih banyak dipakai atau sedang tren. Oh ya, pengiriman barang dengan ojek online juga menjadi pilihan jitu bagi kita yang ingin mendapatkan barang dalam waktu singkat dan biaya minim.

Menyangkut ekspedisi pembelian online, beberapa hal berikut ini bisa menjadi tip jitu bagi Anda yang mau membeli produk melalui online.
 1.  Nama ekspedisinya
 2.  Alamat kantor pusat ekspedisinya, termasuk nomor kontak CS.
 3. Mengetahui alamat websitenya
 4. Nomor resi kiriman bisa dilacak secara online.
 5. Lama proses pengiriman

Informasi tentang macam-macam ekspedisi dapat kamu cari di mesin pencari Google. Satu kata kunci bisa membuka banyak sekali informasi.

Jadilah pembeli cerdas, dan jangan menjadi penjual yang suka "ngakal-ngakalin" pembeli demi keuntungan bisnis. Berjualan online maupun offline tujuan utamanya adalah mencari keuntungan tetapi dengan tambahan bisa menjadi berkat untuk orang lain pasti akan lebih baik dan menambah pahala. Amin

Kata kunci
#ekspedisi #kirimanpaket #freeongkir #cargo #kirimankilat #satuharisampai #kirim #paketkiriman

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tas Ransel Polos 21 Warna

MINI RANSEL

MOTIVASI BISNIS KATA STEVE JOBS

Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah CINTAI apa yang Anda LAKUKAN. Steve Jobs

Harga Turun Tas Ransel Polos (Sampai 30 Jan 2019)

PENAWARAN KHUSUS TAS RANSEL POLOS SAMPAI 30 JAN 2019 CEK IG @ranselpoloslina HARGA TURUN Harga normal 40.000/tas Harga PO 35.000/tas Ukuran tas 40x30 Bebas pilih warna ada 21 warna pilihan Periode pemesanan 24-30 Jan 19 Transfer sebelum tanggal 30 Jan 19 Pengiriman 2-6 Feb 19 Pengiriman via jne dari Jakarta Harga tidak termasuk ongkos kirim WA 085695394235 #hargaturun #preorder #tasransel #taspolos #tas #promotas #tassekolah #tas21warna #ranselpoloslina #hargapromo #ransel #tasransel #tasjakarta #tasmurah